mBuruh

October 28, 2008

Libur menulis karena baru sibuk mburuh. ini wong jawa nek bilang “pekerjaan me-” buruh. alias menjadi buruh. Menyelami kehidupan di tengah kawan-kawan baru seperburuhan. Menjadi orang kecil.

Jadi buruh memang capek selama kerja nda pernah duduk alias berdiri terus (7-8 jam), habis kerja nda sempet beljar lagi. capek bener. mungkin karena terlalu dimanja keadaan. Moga-moga badan ini bisa segera menyesuaikan dengan kondisi. Bisa belajar lagi. Bisa nulis-nulis lagi


Memperpanjang Usia Battery

September 17, 2008

Dunia ini sudah penuh benda elektronik, serba nir kabel. Sayangnya satu yang nda bisa nir kabel, catu dayanya, maka harus memakai battery lah alat-alat disekeliling kita ini. Alat-alat ini sudah sebegitu membelenggu kita, sehingga kita sangat tergantung pada benda ini. Sayang, battery itu tidak bisa selamanya hidup seumur dengan alat yang diberi daya itu. Nah, ini sedikit tips untuk memperpanjang penggunaan battery, yang sudah tidak mampu “nyimpan” tenaga lagi sehingga sering “nge-drop”. Kenapa sih susah payah di perpanjang ? karena battery ini lumayan mahal, untuk hape tidak begitu mahal, tapi untuk notebook/laptop ? Bisa berharga 1 jt lebih tuh. Read the rest of this entry »


Penulisan Daftar Pustaka dari Sumber Digital

September 4, 2008

Sumber digital sebagai bahan pustaka sudah jamak digunakan. Some says kita harus berhati-hati menggunakan bahan pustaka elektronik, with a pinch of salt kata orang. Harus kita perhatikan kesahihan artikel tersebut. Terlepas dari hal itu, kadang kita bingung bagaimana menuliskannya didalam daftar pustaka. Nah berikut ini caranya. Read the rest of this entry »


Bangsa Besar

August 26, 2008

Saya tergelitik melihat fenomena menarik 2 minggu terakhir ini. Olympiade Beijing 2008. Kebetulan siaran nyaris nonstop disiarkan comcast di beberapa chanel yang ada di rumah. Bukan olympiade nya, tetapi si penyelenggara olympiade nya. Read the rest of this entry »


Indonesia dalam Olympiade

August 9, 2008

Melihat pembukaan Olympiade Beijing 2008, sungguh luar biasa. Pertunjukan kebesaran sebeah negara. They will say, it’s show time. Elemen mengejutkan setiap sesi acara pembukaan, membuat sayang untuk melewatkan barang sedetikpun acara itu.

Namun, sayang sungguh sayang. Ketika kontingen negara berbaris, Indonesia yang berpenduduk 230 jt lebih hanya mampu mengirimkan 24 atlet. Bandingkan dengan sebuah kontingen negara lain dengan penduduk 2,2 jt namun mampu mengirim 22 atlet. Artinya ? Sungguh minim prestasi bangsa ini. Negara kaya penduduk, alam yang sungguh kaya, namu miskin prestasi …

Dimana ya kesalahan kita ?


EBM ToolBox

August 2, 2008

I got this really usefull links. Please check here and here


Ojo Cedhak Kebo Gupak

July 27, 2008

Menarik ulasan tentang insiden Qantas QF30 di blog nya piglipstick (piglipstick.blogspot.com). Apa hubungannya dengan aja cedhak kebok gupak ? baca dulu si pig diatas. Perasaan kok bener-bener kaya pepatah jawa diatas ya. Dekat-dekat orang nda baik, ya kena kotorannya. Makanya jangan dekat-dekat ya.

Kenapa saya masukkan di blog ini ? karena ada hubungannya dengan bom bali. Oh ya, kalau halamannya sudah nda ada, kontak saya saja. Sudah saya safe blog mr. pig di komputer saya.

edit on aug 2, 2008 : barusan lihat mythbuster edisi shark. ada percobaan meledakkan tangki oxigen dengan menembak dengan hand gun, nda meledak tuh tangki. tanki meledak ketikda di ledakkan dg c4 yang di remote detonate. merujuk piglipstick diatas dan berita di news mestinya meledaknya tangki oxigen yang harus diteliti penyebabnya. kenapa meledak ? penyebab meledaknya ? …well another X-files just like bali bomb


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.